Stok Vaksin Habis, Sejumlah Warga Pulang Dengan Kecewa

  • Whatsapp

BATAM, SALAMTIMOR.COM — Berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksin, sejumlah warga terpaksa harus pulang dengan kecewa karena tak kunjung divaksin.

Gencarnya vaksninasi yang dilakukan nampaknya sering juga menimbulkan kerumunan. Hal tersebut nampak dari warga yang berdesak-desakan demi mendapatkan vaksin.

Seperti halnya vaksin yang digelar di Stadion Tumenggung Abdul Jamal pada Rabu kemarin, dibatasi kuotanya karena padat.

Diketahui, warga memadati Tumenggung hari ini karena mengetahui adanya informasi yang disampaikan oleh petugas pada hari Rabu, bahwa vaksin masih akan dilanjutkan pada besok hari, yaitu pada hari Kamis, (22/7/2021).

Entahlah, warga rela berdesakan hendak mengikuti vaksin karena antusias, ataukah terpaksa karena sebagian orang diketahui berasumsi mengikuti vaksinasi karena hanya ingin mendapatkan kartu atau sertifikat yang pasalnya, berbagai urusan akan dimintai sertifikat vaksin tersebut.

“Kami udah dari kemarin datang ke sini, karena udah penuh katanya, makanya kami disuruh bale lagi pagi ini. Ini udah capek datang, malah dibilang tak ada vaksin. Macamana ini? Sementara, kita urusan apa-apa juga kalau nggak bawa kartu vaksin disuruh bale,” tutur seorang Ibu yang enggan menyebut namanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, vaksinasi yang telah digelar pada Rabu kemarin, berlanjut pada hari ini, Kamis (22/7).

Namun, seketika calon peserta vaksin memenuhi Tumenggung Abdul Jamal sejak subuh tadi, petugas justru malah memberikan informasi bahwa vaksin untuk hari ini tidak tersedia lagi (habis) sehingga warga diperintahkan kembali pulang.

“Mohon maaf Bapak/Ibu.., kami menghimbau untuk kembali pulang dan silahkan melanjutkan aktifitas karena vaksin untuk hari ini tidak ada. Sekali lagi, vaksin untuk hari ini kami katakan, tidak ada. Untuk itu, agar tidak menimbulkan Kerumunan disini, silahkan Bapak/Ibu sekalian pulang,” jelas petugas Kepolisian yang bertugas dalam pengamanan vaksinasi tersebut.

Himbauan Petugas untuk meminta masyarakat pulang terus diucapkan. Namun, dari pantauan awak media, hingga pukul 10.00 pagi pun, peserta masih berdatangan. Sebagian warga bahkan memilih menunggu disekitar lokasi vaksin. Karena mengira akan ada vaksin.

Salah satu Petugas Ditpam, Hidayat ketika diwawancarai mengatakan, belum bisa dipastikan apakah akan ada stok vaksin untuk hari berikut. Sehingga petugas belum bisa memberikan informasi pasti kepada masyarakat yang ingin vaksin.

“Kita belum tau juga besok atau kapan akan ada lagi vaksin atau tidak mbak. Jadi besok juga kita belum bisa pastiin. Kalau ada kan pasti langsung diinfo ke masyarakat,” ucapnya.

Penulis: Wasti Naitboho

Pos terkait