SUSTERAN ASUMTA KUPANG SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BADAI SEROJA YANG BERASAL DARI KOMUNITAS TIROSA MIMIKA-PAPUA

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan oleh Susteran Asumta Kupang kepada warga terdampak badai Seroja di Kab. Kupang (22/04/2021) yang bersala dari Komunitas TIROSA Mimika-Papua.

Kupang, SALAMTIMOR.COM – Bantuan kemanusiaan dari Komunitas TIROSA Mimika-Papua yang disalurkan melalui susteran Asumta Kupang mulai dibagikan kepada warga terdampak bencana yang dipicu oleh adanya Siklon Tropis Seroja.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan hari ini, Kamis,22 April 2021 dengan titik yang menjadi sasaran bantuan adalah desa Merbaun Kec. Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Kepada media online Salamtimor.com melalui pesan WhatsApp, Suster Selfi menyampaikan bahwa, “Hari ini, Kamis (22/04/2021) kita ada disini mendistribusikan bantuan yang berasal dari saudara-saudara kita di Mimika-Papua kepada warga terdampak badai Seroja.”

“Selanjutnya pada hari Sabtu, (24/04/2021) nanti, kami akan menuju Kec. Sulamu, desa Pariti dan Oeteta, Kab. Kupang. Dan sesuai data yang kami terima ada 125 KK yang akan menjadi sasaran bantuan.” ucapnya.

Penjelasan dan penyerahan bantuan kepada korban bencana badai Seroja di Kab. Kupang.

Lanjut Suster Selfi, “Tuhan punya cara yang spektakuler untuk memelihara hidup kita di tengah segala badai’. Mengapa spektakuler? Karena cara-Nya menolong kita selalu di luar kemampuan nalar manusia.”

“Badai dapat dilihat sebagai masa penuh penderitaan, tetapi juga bisa dilihat sebagai cara Tuhan menyatakan pemeliharaan dan mujizat-Nya yang mempesona. Maka di tengah badai ada pilihan untuk mengeluh atau mengucap syukur atas penyertaan dan kasih setia Tuhan.”

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak untuk keluarga besar TIROSA di Mimika-Papua yang dengan caranya sendiri telah membantu meringankan penderitaan saudara/i kita di Kab. Kupang.

Terima kasih juga karena telah mempercayakan para suster sebagai perpanjangan tangan kasih untuk menyalurkan bantuan sembako ini. Teruslah menjadi saudara dan berkat bagi yang membutuhkan.

Foto : Drs. Ananias Faot, M.Si, (Sekretaris DPRD Kabupaten Mimika, Propinsi Papua

Perwakilan Komunitas TIROSA Mimika-Papua, Drs. Ananias Faot, M.Si yang mengantarkan bantuan tersebut pada beberapa waktu yang lalu menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud keprihatinan mereka di rantauan atas bencana yang menimpa tanah kelahiran.

”Kami ikut peduli dan ikut merasakan penderitaan saudara kami di Kabupaten Kupang yang terdampak bencana badai Seroja ini. Oleh karena itu, kami berupaya meringankan beban penderitaan mereka. Bantuan yang kami berikan merupakan ungkapan kepedulian kami sebagai saudara.” ungkap Faot.

“Penderitaanmu adalah bagian dari penderitaan kami. Karena Kita bersaudara. Jangan melihat berapa kecilnya atau berapa yang diterima. Tetapi lihatlah dan rasakanlah hati  kami yang tulus dan penuh cinta dalam pemberian ini.” tutup Faot yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kab. Mimika, Propinsi Papua.

Redaksi STC

Pos terkait