Tiga Murid SMA PGRI Mnelalete Sabet Juara Menulis Puisi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com – Tiga murid SMA PGRI Mnelalete mengukir prestasi membanggakan sekaligus mengharumkan nama kabupaten TTS dengan menyabet juara pada tingkat Nasional dalam event menulis Puisi yang diselenggarakan oleh Cahaya Pelangi Media.

Ketiga murid berprestasi tersebut adalah Emri Melandina Boimau (18) siswi kelas XI IPA 2 meraih juara Harapan 1, Sonia Angganita No’e (16) siswi kelas XI IPA 2 meraih juara Harapan 2, dan Jirwan Manafe (16) siswa kelas X IPS 1 meraih juara Harapan 3.

Pengumuman pemenang lomba ini berlangsung pada Minggu, tanggal 29 Mei 2022.

Kepada wartawan Salamtimor.com, Wakil Kepala SMA PGRI Mnelalete, Wasti S. Seo, S.Pd saat ditemui pada tanggal 02/06/22 di ruang kerjanya manyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan tiga siswa/siswinya yang membanggakan SMA PGRI Mnelalete secara khusus, dan kabupaten TTS pada umumnya melalui prestasi yang diukir oleh ketiga muridnya.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh ketiga murid kami. Ini membanggakan keluarga besar SMA PGRI secara khusus, dan mengharumkan nama kabupaten TTS secara umum”. ungkap Wasti.

Lanjutnya, “Dengan keberhasilan ini, maka menunjukan bahwa SDM anak-anak kita mampu bersaing pada level nasional. Kegiatan ini juga diharapkan terus dilaksanakan agar setiap siswa/siswi terus mengembangkan potensi diri”. pintanya.

Sambung Wasti, “Lomba ini diselenggarkan secara online dan diikuti oleh peserta (siswa/siswi) dari seluruh Indonesia. Thomas Kabu, S.pd sebagai Founder Rumah Sahabat Penulis dan juga guru Motivator Literasi di SMA PGRI mengatakan bahwa dirinya memacu murid-murid agar gemar menulis, karena di era kemajuan teknologi ini membuat minat menulis para generasi milenial menjadi menurun.” tutur Wasti

Terpisah juara harapan 1, Emri Melandina Boimau mengungkapkan bahwa dirinya merasa puas dan senang dengan hasil pengumuman tersebut. Untuk itu menurut Emri, dirinya akan lebih giat mengasah potensi yang ia miliki sehingga dapat memberikan banyak karya ke depan.

Ermi juga sangat berterima kasih kepada pihak sekolah dan para guru pendamping yang sudah mendukung minat dan bakat mereka serta membimbing selama mengikuti kegiatan lomba sehingga mereka bisa memperoleh juara dalam event menulis puisi Nasional yang diselenggarakan oleh Cahaya Pelangi Media.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait