TNI-AL Melalui Lantamal VII Kupang Gelar Vaksinasi di Kelurahan Niki-Niki – TTS

  • Whatsapp
Pelayanan vaksin oleh TNI-AL melalui Lantamal VII Kupang kepada warga Niki-Niki, Kec. Amanuban Tengah, Kab. TTS pada Sabtu, 10/7/2021.

SoE, SALAMTIMOR.COM — Untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat demi menciptakan kekebalan kelompok (herd imunity) di masa pandemi Covid-19, maka TNI AL melalui Lantamal VII Kupang menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat di Keluarahan Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS pada Sabtu, 10/7/2021.

Program vaksinasi ini bertujuan membebaskan masyarakat Indonesia dari Covid-19 dan memulihkan perekonomian Indonesia.

Asisten Operasi Komandan Lantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe

Kepada media online Salamtimor.com, Asisten Operasi Komandan Lantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, menyampaikan bahwa, “kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan penjabaran program pemerintah melalui Mabes TNI yang bertujuan untuk menyehatkan bangsa dan membebaskan masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 yang sudah menjadi pandemi global.” ucap Jales.

Kolonel Jales juga menjelaskan bahwa, “sasaran dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lantamal VII ini adalah daerah pelabuhan, perikanan, masyarakat pesisir dan juga masarakat yang berada di pedalaman. Nah di Niki- Niki ini adalah salah satu tempat yang kami pilih karena kami mendapatkan data bahwa masih banyak masyarakat yang belum terlayani vaksin. Kami dari Angkatan Laut tergugah untuk melakukan vaksinasi disini.” tuturnya.

Lanjut Komandan Jales, “Target kami satu hari seribu vaksin. Yang kami bawa ke Niki-Niki ini 300 Pial. Tapi tidak menutup kemungkinan kita kembali malaksanakan vaksinasi disini jika dibutuhkan.” tutup Jales.

Anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Demokrat, Reni Marlina Un

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD NTT, Reni Marlina Un mewakili masyarakat Niki-Niki menyampaikan terimakasih kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal VII Kupang yang sudah menggelar vaksinasi melalui program “Serbuan Vaksin” di Kelurahan Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS.

“Atas nama masyarakat Niki-Niki dan sekitarnya saya mengucapkan terimakasih yang tulus kepada TNI AL- Lantamal VII Kupang (Danlantamal VII Kupang, Asops Danlantamal VII Kol Laut (P) Jales Jamca Jayamahe dan Kadis Kes Lantamal VII Kupang LetKol Laut (K) Harys Bennu) dan seluruh Tim yang sudah mau bekerja sama melaksanakan vaksinasi disini.” ucap Reni.

Tampak masyarakat kelurahan Niki-Niki antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh TNI-AL Lantamal VII Kupang pada Sabtu, 10/7/2021

Reni juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Niki-Niki dan desa-desa sekitarnya yang sudah mengambil bagian dalam program vaksinasi ini.

“Kalau dilihat, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi hari ini. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin demi kesehatan mereka ditengah ancaman Covid-19.” ungkap Reni.

Lanjut Reni, “beberapa waktu lalu, kita dengar bahwa banyak masyarakat yang tidak mau vaksin karena takut. Untuk itu, maka kita perlu terus mengedukasi masyarakat dengan informasi-informasi yang benar tentang vaksin. Bahwa vaksin itu sangat penting demi menjaga kehidupan keluarga kita dari penularan Covid-19 yang mematikan itu.”

Politisi Partai Demokrat ini juga berharap agar vaksinasi ini bisa menjangkau sampai ke pelosok-pelosok, baik itu yang digelar oleh TNI, Pemerintah dan stakeholder lainnya sehingga masyarakat semua dapat divaksin.

“Saya berharap agar giat vaksin ini dilaksanakan sampai ke pelosok-pelosok TTS guna menjangkau masyarakat di desa-desa. Karena kalau vaksinasinya terpusat hanya di kota-kota, maka masyarakat pedesaan akan sulit mengakses dan tidak terlayani. Sementara yang sudah vaksin, tetap jaga protokol kesehatan karena pandemi ini masih berlangsung.” tutup Reni.

Penulis: Inyo Faot

Pos terkait