Tumpukan Sampah di Area Jln. Adi Sucipto Berbau Menyengat

  • Whatsapp
Nampak tumpukan sampah di Jln. Adi Sucipto, Kota Kupang yang mengeluarkan bau tak sedap nan menyengat.

Kota Kupang, Salamtimor.com
Akibat membuang sampah tidak pada tempatnya, warga yang beraktifitas terganggu dengan bau tak sedap.

Seperti yang terjadi di sepanjang jln. Adi Sucipto, Kota Kupang. Letak tempat pembuangan sampah ini bersebelahan langsung dengan SMP Negeri 20 Kota Kupang dan SMA Negeri 4 Kota Kupang, yang berdampak juga pada Universitas Nusa Cendana.

Dari pantauan media ini (Kamis, 16/06/2022), banyaknya sampah hingga berserakan membuat beberapa warga berinisiatif membakar sampah yang menumpuk.

Beberapa pengendara sepeda motor yang melintasi area tempat pembuangan sampah tersebut terpaksa harus melaju dengan kecepatan yang tinggi untuk menghindari aroma tak sedap nan menyengat.

Tumpukan sampah di area Jln. Adi Sucipto, Kota Kupang.

Fridus (26), salah satu mahasiswa kepada media ini mengatakan bahwa, “sudah 2 hari kalau melewati jalur SMA Negeri 4, terus ke SMP Negeri 20 mau masuk kampus Undana itu harus dengan kecepatan tinggi untuk menghindari bau tak sedap di tempat pembuangan sampah tersebut,” ucap Fridus.

Hasil pantauan media ini, warga sekitar Jln. Adi Sucipto bebas membuang sampah ditempat tersebut akibat tidak tersedianya tempat pembuangan sampah pada titik-titik tertentu sehingga masyarakat terpakasa membuang sampah di sembarang tempat.

Penulis: Ot Seo

Pos terkait