Usai Dilantik Sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Mimika, Ini Kata Ananias Faot

  • Whatsapp

Mimika, Salamtimor.com — Drs. Ananias Faot M.Si resmi dilantik oleh Bupati Mimika (Eltinus Omaleng, SE., MH.,) sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Mimika pada hari ini, Jumat 3/6/2022.

Sebelumnya, Drs. Ananias Faot, M.Si yang merupakam putra asli Timor Tengah Selatan ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mimika, Propinsi Papua.

Usai dilantik, Ananias Faot saat dikonfirmasi media ini menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih yang tulus kepada Bupati Mimika (Eltinus Omaleng, SE., MH.,) atas kepercayaan serta tanggungjawab yang diberikan dan akan berusaha maksimal untuk terus mendukung Bupati Omaleng dalam mewujudkan SDM ASN Kabupatem Mimika yang handal dan adaptif di era digital saat ini.

“Saya secara pribadi menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan terima kasih yang tulus kepada Bapak Bupati Omaleng yang telah mempercayakan tugas dan tanggungjawab yang baru. Saya akan berusaha maksimal mendukung program-program pemerintah (Bupati) dalam mewujudkan SDM ASN Mimika yang handal dan adaptif.” kata Ananias.

Lanjut Faot, “Kita telah berada pada era dimana penguasaan atas tehnologi menjadi kunci utama kemajuan sebuah daerah. Era digitalisasi ini menuntut Aparatur Sipil Negara untuk terus meningkatkan SDMnya sehingga mampu bertransformasi dan beradaptasi dengan kondisi kekinian.”

Pada kesempatan yang sama, Ananias Faot juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan, Anggota DPRD staf Sekretariat DPRD kabupaten Mimika atas kerja sama selama ini serta memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Mimika untuk mengemban tugas ini dengan penuh tanggungjawab.

“Terima kasih pula saya sampaikan kepada Pimpinan, Anggota DPRD dan staf pada Sekretariat DPRD kabupaten Mimika atas kerja samanya selama ini sehingga setiap tugas dapat terselesaikan dengan baik. Sekaligus saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama kebersamaan pada Sekretariat DPRD ada hal-hal yang saya lakukan tidak berkenan.” ucap Faot.

“Saya juga mohon topangan doa dan masukan dari masyarakat dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Karena doa dan masukan masyarakat akan sangat menolong dalam menata instansi ini agar lebih baik ke depan.” pinta Faot.

Selain Ananias dan Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) lainnya, turut dilantik juga sejumlah Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pelaksana (Eselon IV) diberbagai OPD se-Kabupaten Mimika, Propinsi Papua.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait