YPKM dan KaSoGi Bangun 40 Unit Rumah Permanen dan 13 Rumah Direnovasi Untuk Masyarakat TTS

  • Whatsapp
Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat, Sandy Mathias Rupidara (Foto: ST/Inyo)

SoE,SALAMTIMOR.COM – Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komonitas SoE Berbagi (KaSoGi) kembali memberikan bantuan rumah baru sebanyak 40 unit dan 13 unit rumah direnovasi.

Sasarannya adalah masyarakat kurang mampu yang selama ini menempati rumah yang tidak layak untuk dihuni.

Walaupun sudah ada upaya pemerintah melalui APBD maupun dana desa untuk menjawab kebutuhan masyarakat, namun apa daya, masih banyak masyarakat yang belum terjangkau dengan rumah layak huni.

Melihat relitas tersebut, maka kedua lembaga sosial kemasyarakatan ini sesuai dengan panggilan dan misi kemanusiaannya terus berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan membangun 40 unit rumah baru dengan type 36 (ukuran 6×6) dan 13 unit rumah renovasi bagi masyarakat dibeberapa kecamatan dalam wilayah kabupaten TTS.

YPKM dan KaSoGI TTS menyalurkan material untuk persiapan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat (Foto: ST/Inyo)

Kepada media ini, Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM), Sandy Matias Rupidara setelah menyalurkan material bangunan di dusun Toinunuh, desa Bena, kecamatan Amanuban Selatan menyampaikan bahwa, “untuk pembangunan rumah di tahap sekarang ini, kami sedang mengupayakan membangun 53 unit rumah layak huni yang berukuran sesuai tipenya yakni 36 untuk rumah yang permanen, dan untuk renovasi kita sesuaikan dengan kondisi rumah yang ada.” tutur Sandy

Lanjut Sandy, “Bantuan 53 unit rumah ini tersebar di beberapa tempat yakni di desa Fatukopa, desa Basmuti, desa Olais, desa Bena, desa Fatutnana dan beberapa tempat yang lain. Kami sedang mengupayakan sebisa mungkin agar sebelum Natal pembangunan bisa selesai dan musim Natal masyarakat penerima manfaat bisa menikmati tempat yang baru.” tutup Rupidara.

Penulis: Inyo Faot

Pos terkait