YPKM dan KaSoGi Bantu Warga Desa Fatukopa Dengan Rumah Layak Huni

  • Whatsapp
Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM), Sandy Mathias Rupidara (kiri) menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada warga desa Fatukopa yang mendapat bantuan rumah layak huni dari YPKM.

SoE, SALAMTIMOR.COM — Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komunitas SoE Berbagi (KaSoGi) kembali menyerahkan secara simbolis kunci rumah layak huni untuk Ali Taneo, dan rehab ringan untuk Ibrahim Kikhau warga desa Fatukopa, Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 02 Februari 2022.

Selama ini Ali Taneo harus menumpang tinggal di rumah orang tuanya karena belum memiliki rumah yang layak untuk tinggal bersama istri dan anak-anaknya. Sementara itu, YPKM dan  KaSoGi  juga merehab rumah milik Ibrahim Kikhau yang rusak ringan.

“Saya sangat bersyukur karena rumah bapak Ali sudah selesai dikerjakan dan selanjutnya bisa langsung ditempati bersama keluarga. Hari ini kita menyerahkan kunci rumah. Ini bukti cinta kasih kepada orang yang percaya kepada Yesus, dan bukti Tuhan Yesus tidak pernah tinggalkan kita,” ungkap Sandy.

Lanjutnya, “Saya tidak akan bangga dengan rumah yang diberikan kepada bapak Ali bersama keluarga, tetapi saya akan bangga kalau kehidupan keluarga ini dihiasi dengan takut akan Tuhan,” tuturnya.

“Kita juga bersyukur karena atas semangat saling tolong-menolong, maka rumah bapak Ibrahim Kikhau juga selesai di rehab ringan,”ungkap Sandy

Sandy juga mengajak semua komponen agar saling tolong-menolong, bergandeng tangan, dan bergotong-royong bersama membangun dan memajukan desa Fatukopa.

Sementara itu, Kepala desa Fatukopa, Daris Talan menyampaikan terima kasih kepada YPKM dan KaSoGi yang dengan ketulusan membantu  masyarakat desa Fatukopa dengan 8 unit rumah.

Daris juga berharap bantuan dari YPKM tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi tetapi terus membantu dan melayani masyarakat desa Fatukopa.

“Saya atas nama Pemerintah desa Fatukopa dan seluruh masyarakat mengucupkan limpah terima kasih kepada YPKM dan KaSoGi  yang telah membantu kami dengan bantuan dalam hal ini pembangunan rumah.”

Lanjut Daris, “Selaku kepala desa dan pengguna anggaran, tidak mungkin 1 tahun bisa membangun 8 rumah. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YPKM dan KaSoGi yang dengan tulus bisa membantu kami dalam pembangunan di desa Fatukopa,”Tutup Daris. (**Tim STC)

Pos terkait