YPKM dan KaSoGi Serahkan Kunci Rumah Bantuan Layak Huni Kepada 14 Warga Desa Olais

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com– Dalam rangka menekan angka kemiskina, Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komunitas SoE Berbagi (KaSoGi) kembali menyerahkan 14 unit rumah bantuan layak huni di desa Olais Kec. Kuanfatu, Kab. TTS pada Selasa, 27/12/2022.

Program bantuan perumahan dari YPKM dan KaSoGi merupakan bentuk dukungan nyata dalam rangka membantu pemerintah menekan angka kemiskinan di kabupaten TTS.

Sasaran bantuan rumah tersebut ditujukan kepada masyarakat yang selama ini tinggal di rumah tidak layak untuk huni dan punya keterbatasan ekonomi (berpenghasilan rendah).

Kepada media ini, ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM), Sandy Matias Rupidara seusai acara penyerahan kunci secara simbolis kepada 14 rumah di desa Olais, menyampaikan rasa syukurnya atas penyelesaian pembangunan rumah layak huni tersebut.

“Saya sangat bersyukur atas selesai dibangunnya 14 unit rumah di desa Olais ini.  Walaupun di tempat ini proses pekerjaannya sedikit terlambat, namun akhirnya selesai dan hari ini kita langsungkan menggelar acara penyerahan kunci,” ucap Sandy.

Lanjut Sandy, “Kegiatan ini juga merupakan program akhir tahun YPKM dan KaSoGi. Hari ini kita langsungkan penyerahan rumah yang telah selesai dibangun kepada 14 kepala kelurga yang terdiri dari 9 rumah permanen dan 5 unit rumah renovasi,” kata Sandy.

“Kita berharap rumah bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dirawat dengan baik. Semoga bantuan ini bisa memperkuat kerukunan dan hubungan sosial di level masyarakat. Kita tetap percaya bahwa di mana ada kesatuan di situ ada berkat Tuhan yang mengalir untuk itu. Kita berdoa agar kedepan ada tambahan bantuan rumah lagi di tempat ini,” harap Sandy.

Sandy menambahkan bahwa berkali-kali dirinya sampaikan bahwa kita hanya alat kecil yang dipakai Tuhan. YPKM dan KaSoGi bukan apa-apa. Kami hanya perpanjangan tangan dari Tuhan untuk menjawab pergumulan bapak/mama di desa Olais dan di tempat-tempat lain yang kita bantu.

 

Terpisah, Orance Misa, salah satu penerima rumah bantuan permanen dari YPKM dan KaSoGi menyampaikan terima kasih buat berkat rumah layak huni yang Ia dapat.

Orance mengisahkan bahwa dirinya merupakan seorang janda yang memiliki tiga anak dengan keterbatasaan ekonomi sehingga sulit membangun rumah permanen. Tapi puji Tuhan, ada YPKM dan KaSoGi yang mau membantunya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Olais, Josepus Nufeto, menyampaikan terima kasih kepada YPKM dan KaSoGi yang sudah membantu warganya dengan 14 unit rumah layak huni.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah desa Olais, saya menyampaikan terimah kasih kepada YPKM dan KaSoGi atas bantun rumah kepada 14 kepala keluarga di desa Olais,” kata utup Josepus.

Penulis : Yuferdi Faot

Pos terkait