Peringati HUT RI dan HUT Kota SoE, SD GMIT SoE 1 Berpartisipasi Pada Malam Budaya

  • Whatsapp

SoE, Salamtimor.com – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 sekaligus HUT Kota SoE yang ke-100 walaupun masih menuai kontroversi dari berbagai pihak tentang penetapan tanggal dan tahun HUT Kota SoE, maka pemerintah daerah kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar berbagai kegiatan di lapangan Puspenmas SoE.

Kegiatan-kegiatan tersebut digelar mulai dari tanggal 22 Agustus sampai dengan 03 September 2022. Mulai dari parade budaya, karnaval, malam budaya, pameran pembangunan, pameran bonsai dan sebagainya.

Pagelaran budaya yang ditampilkan pada kegiatan HUT ini antara lain tarian kreasi modern, fashion show, nyanyian, puisi dan sebagainya dengan peserta utama adalah siswa/i dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota SoE dan sekitarnya.

Salah satu sekolah yang turut berpartisipasi memeriahkan momen tersebuat adalah SD GMIT SoE 1. Para siswa-siswi dan para guru mengisi acara dengan tarian daerah, fashion show, puisi dan beberapa aneka kesenian lainnya .

Kepada media ini, Kepala SD GMIT SoE 1, Harlenci Y. Kause, S.Pd saat ditemui mengatakan bahwa SD GMIT SoE 1 turut mengambil bagian dalam momen HUT RI dan HUT Kota SoE dangan mengisi beberapa pertunjukkan yang dipentaskan oleh para siswa-siswi dan guru-guru.

“Acara malam budaya merupakan momentum tepat bagi anak-anak dalam melestarikan budaya,” ucap Harlenci.

Dirinya berharap dengan kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kompetensi serta megembangkan minat dan bakat siswa.

“kami berharap dengan kegiatan ini maka dapat meningkatkan kreativitas dan potensi murid-murid sehingga bisa memunculkan bibit-bibit berprestasi agar bisa mengikuti lomba di tingkat daerah maupun nasional,” tutup Harlenci.

Sebagaimana pantauan media ini, sejak dibuka sampai ditutupnya kegiatan ini, masyarakat antusias dan datang dari berbagai tempat di TTS untuk menonton setiap malamnya. Banyak masyarakat yang terhibur dan senang dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan.

Penulis: Wulan Fallo

Pos terkait