Rumah Layak Huni Ferderika Lasa Selesai Dikerjakan, YPKM dan KASOGI Menyerahkan Kunci Melalui PEMDA TTS

  • Whatsapp
Foto: Penyerahan kunci rumah layak huni yang dbangun oleh YPKM dan KASOGI oleh Wakil Bupati TTS kepada Ferderika Lasa di desa Obaki, Kecamatan Noebeba pada tanggal 04 Januari 2021.

SoE, SALAMTIMOR.COM – Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komunitas SoE Berbagi (KASOGI) menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan atas selesai di kerjakannya satu unit rumah baru bagi mama Frederika Lasa.

Foto: Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM), Sandy Mathias Rupidara menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay untuk selanjutnya diteruskan kepada Ferderika Lasa selaku pemilik rumah. Rumah tersebut dibangun oleh YPKM dan KASOGI.

Penyerahan kunci rumah di serahkanlah langsung oleh Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat, Sandy Matias Rupidara kepada Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay pada Senin, 04 Januari 2021 di desa Oebaki, Kecamatan Noebeba.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM), Sandy  Matias Rupidara mengatakan bahwa, “kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian sosial kepada masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni.”

Sandy bercerita bahwa, “Bantuan rumah baru kepada mama Ferderika Lasa ini bermula saat ada kegiatan pembagian sembako dari YPKM dan KASOGI di desa Oebaki saat awal masa pendemic COVID-19. Dalam pembagian Sembako tersebut, ada rekan saya Pdt. Kornelis Tamonob menyampaikan bahwa ada salah satu warga di sini yang tinggal di rumah sangat tidak layak untuk di huni.” Kenangnya.

Lanjut Sandy, “Setelah kita lihat langsung ke lokasi, memang kondisi dari rumah mama Ferderika Lasa sangat memprihatinkan sekali. Kita’pun mengambil sikap untuk membangun rumah baru bagi mama Ferderika dan puji Tuhan hari ini rumah ini sudah selesai di kerjakan dan bias ditempati.” Ungkap mantan ASN ini.

“Aksi sosial yang kita lakukan bukan saja di tempat ini, namun sudah banyak kontribusi nyata dari YPKM dan KASOGI dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan seperti rumah layak huni, sumur bor, sembako dan lain-lain.” Tutup Rupidara.

Foto: Pose bersama Ferderika Lasa dalam acara penyerahan kunci rumah yang dibangun oleh YPKM dan KASOGI.

Sementara itu, Wakil Bupati TTS Johny Army Konay pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten TTS, saya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat dan Komunitas SoE Berbagi yang tak henti-hentinya terlibat langsung dalam proses pembangunan di daerah ini dan yang terus membantu masyarakat yang butuh uluran tangan kita semua yang luput dari perhatian Pemerintah. Dan hari ini, kami bisa menerima kunci rumah yang telah selesai di bangun oleh YPKM dan KASOGI untuk selanjutnya kami serahkan kepada mama Ferderika sehingga bisa ditempati.” Ungkap Army.

“Saya selalu berpesan, jangan pernah menahan kebaikan bagi orang-orang yang berhak menerimanya. Hari ini, YPKM dan KASOGI telah merealisasikan bantuan secara nyata. Dan bukan ini saja, bantuan sosial dari teman-teman kita ini cukup banyak seperti sumur bor, sembako dan lain sebaginya yang tersebar di berbagai tempat di TTS.” tutup Konay.

Penulis : Inyo Faot

Pos terkait