Sosialisasi Program Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat Sukses Digelar di Kabupaten Manggarai Barat

- Redaksi

Selasa, 19 September 2023 - 22:38 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 23 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Labuan Bajo, Salamtimor.com — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Indonesian Disaster Resilience Initiatives Project (IDRIP) sukses menggelar acara Sosialisasi program Penguatan Ketangguhan Masyarakat pada hari Selasa, 19 September 2023, di Aula Hotel Green Prundi, Labuan Bajo.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kab. Manggarai Barat, perwakilan dari beberapa Dinas terkait seperti Dinas Sosial, Bappeda, DLHK, PMD, perwakilan dari Regional Management Consultant wilayah 2 (RMC 2) dan perwakilan Desa/Kelurahan yang mendapatkan alokasi pendampingan program ini.

Sosialisasi ini merupakan langkah yang penting dalam upaya meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam program Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat dalam menghadapi bencana yang setiap saat dapat mengancam kehidupan masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Kab. Manggarai Barat menggaris bawahi pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh daerah ini.

Selama acara sosialisasi, peserta diberikan pemahaman mendalam mengenai Kebijakan penanggulangan bencana daerah Kab. Manggarai Barat yang disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana BPBD Kab. Manggarai Barat Yohanes B. Stat, ST, Sosialisasi Program Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat yang dibawakan oleh Team Leader RMC 2 Kamarudin Andi Jemang, serta materi Progres pelaksanaan di Provinsi NTT yang dibawakan oleh Asisten Tenaga Ahli Pemberdayaan Prov NTT Musa Naisanu Thon, S.Sos.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah pemaparan terkait kebijakan-kebijakan yang harus diambil dalam mendukung pelaksanaan program ini di tingkat kabupaten Manggarai Barat. BPBD Kab. Manggarai Barat tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya penanggulangan bencana daerah. Oleh karena itu sangat dibutuhkan kolaborasi dari berbagai stakeholder yang ada di Kab. Manggarai Barat guna mencapai tujuan dari program ini.

Antusiasme kehadiran peserta sosialisasi ini menunjukan kepedulian yang tinggi dari stakeholder dan perangkat desa dalam mendukung keberlanjutan dari program ini, sehingga harapannya program ini dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Manggarai Barat.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Kegiatan dan foto bersama semua peserta rapat sosialisasi tingkat Kabupaten Manggarai Barat. Setelah kegiatan ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tingkat Desa/Kelurahan yang akan dihadiri oleh masyarakat dari 6 Desa di Kab. Manggarai Barat. (RED.STC)

Berita Terkait

Mahfud MD Akan Pimpin Sidang Dewan Politik dan Keamanan ASEAN di KTT ASEAN

Berita Terkait

Sabtu, 3 Februari 2024 - 22:58 WITA

Syukuran Tahunan, IPPAT dan INI Berbagi Kasih Kepada Anak-Anak Stunting di Desa Kesetnana

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:12 WITA

Lantik 12 Pejabat Eselon II, Bupati TTS: Kita Harus Pertahankan Opini WTP

Minggu, 10 Desember 2023 - 23:03 WITA

Bupati TTS Hadiri Kegiatan Sosialisasi Transparansi PBJ Satuan Pendidikan dan Onboarding UMKM Lokal

Kamis, 7 Desember 2023 - 09:21 WITA

Pemkab TTS Raih Predikat B Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 Setelah Sepuluh Tahun Memperoleh Nilai CC

Selasa, 5 Desember 2023 - 23:52 WITA

Kepsek SMPN Nefotes: YASPENSI Beri Warna Tersendiri Dalam Pendampingan Literasi

Selasa, 5 Desember 2023 - 16:53 WITA

Hadiri Hari Bhakti PU, Bupati TTS Tegaskan ASN Harus Netral Pada Pemilu 2024

Sabtu, 2 Desember 2023 - 23:34 WITA

Upah Masyarakat Pekerja Jalan Rabat Belum Dibayarkan, Ini Penjelasan Kepala Desa Hoi

Rabu, 29 November 2023 - 17:29 WITA

Gigitan HPR di Kabupaten TTS Capai 2.132 Kasus, 11 Orang Meninggal Dunia

Berita Terbaru