Kepercayaan Publik Menurun, Kapolri Minta Jajaran Kepolisian Menghindari Pelanggaran Yang Mencoreng Citra Institusi

Jakarta, Salamtimor.com — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk kembali meraih kepercayaan masyarakat yang mulai menurun sejak insiden pembunuhan Brigadir J.

Ia pun mengimbau jajarannya di Polri untuk sebisa mungkin menghindari berbagai pelanggaran yang dapat mencoreng citra institusi.

“Ini terkait dengan masalah kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan ini menjadi pertaruhan bersama. Oleh karena itu, hal ini yang tentunya menjadi catatan penting dan saya minta untuk betul-betul bisa ditindaklanjuti,” kata Sigit mengawali pengarahannya melalui video conference kepada seluruh jajaran seperti dikutip¬†Antara.

Sigit menjelaskan kepercayaan publik terhadap institusi Polri belakangan ini menurun terutama setelah munculnya peristiwa penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo yang berlokasi di Duren Tiga.

Padahal, ia menuturkan sebelum peristiwa itu terjadi atau tepatnya sekitar bulan Desember hingga Juli, kepercayaan publik terhadap Polri telah meningkat. Hal itu didasarkan pada data beberapa lembaga survei.

Pos terkait