KEBESARAN KASIH ALLAH

  • Whatsapp
Pastor Antonius Faot, CS

Oleh: P. Antonius Faot, CS

“Saat Anda puas menjadi diri sendiri dan tidak membandingkan diri, semua orang akan menghormati Anda,” Kata Lao Tzu. Mengapa kita sering membandingkan diri kita dengan orang lain? Apakah kita iri pada mereka yang tampak lebih beruntung dari diri kita sendiri? Mengapa Petrus mempertanyakan Yesus tentang masa depan Yohanes? Yesus telah meramalkan bahwa Petrus akan menderita dan mati sebagai martir karena imannya. Lalu bagaimana dengan nasib Yohanes? Yesus sepertinya menunjukkan bahwa Yohanes akan berumur panjang dan memang benar dia hidup lebih lama dari semua rasul lainnya.

Petrus dan Yohanes sama-sama disebut sebagai murid Yesus dan masing-masing diberi tugas atau fungsi yang berbeda. Ketika Petrus mempertanyakan tentang peran Yohanes, Yesus menjawab: apakah urusan-mu? Ikutilah aku!” Tugas yang dipercayakan kepada Petrus adalah “menggembalakan domba-domba Kristus”, dan pada akhirnya mati untuk Kristus. Sedangkan peran Yohanes adalah untuk bersaksi tentang Kristus dan Injil-Nya. Usia Yohanes lebih panjang dan ia menulis Injil sebagai kesaksiannya terhadap realitas kebangkitan Yesus Kristus.

Kuasa TUHAN tidak ada habisnya. Anugrah-Nya tidak terbatas; Kebijaksanaan-Nya tak terduga; kemenangan-Nya tak terhitung dan cinta-Nya tak terpadamkan. Kita tidak pernah bisa mengatakan cukup tentang KEKUATAN, KEAGUNGAN dan KEMULIAAN ALLAH. Rahmat-Nya terus mengalir dalam kehidupan kita lewat Nafas Kehidupan yang kita miliki. Syukurilah!

Apakah Anda bersaksi kepada orang lain tentang sukacita Injil? Yang perlu kita lakukan adalah tekun dalam melakukan hal-hal baik dan mengikuti Tuhan dan kehendak-Nya. Di tengah kehancuran, kerapuhan dan ketidaklayakan kita, kita masih memiliki tugas dan kewajiban yaitu bahwa bersama Pertus, kita dipanggil untuk FOKUS mengikuti Metode kerja Yesus. Marilah kita mengembangkan sikap menghargai orang lagi apa adanya daripada sibuk membandingkan diri dengan tetangga. Anda memiliki petensi dan kualitas yang belum terkelola secara maksimal. Maksimalkanlah!

Salam Sehat Selalu! Tuhan Memberkati!

Pos terkait