Jelang Hari Raya Idul Adha, Rutan Kelas II A Batam Gelar Razia Terhadap Warga Binaan

  • Whatsapp
Petugas Rutan Kelas II A Batam saat menggelar razia terhadap warga binaan Menjelang Hari Raya Idul Adha, Minggu, (18/7/2021)

BATAM, SALAMTIMOR.COM — Tak terasa seluruh umat muslim di seluruh dunia telah tiba di ambang Hari Raya Idul Adha. Menjelang perayan, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Batam menggelar razia khusus terhadap warga binaan pada Minggu, (18/7/2021).

Razia ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II A Batam, Yan Patmos Purba dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Ismail. Warga binaan menjalani pemeriksaan seperti pengecekan bodi. Selain itu, Karutan juga melakukan penggeledahan terhadap setiap warga binaan.

Diketahui, satu persatu warga binaan berjajar keluar dari blok kamar untuk dilakukan cek body oleh petugas dan mengecek setiap barang-barang milik warga binaan didalam blok kamar.

“Kegiatan anggota hari ini adalah untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga binaan menjelang hari raya Idul Adha,” ujar Yan kepada awak media.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dari kegiatan razia yang digelar tersebut, petugas hanya menemukan 1 kartu remi, 1 silet cukur, serta 4 jelana jeans.

Yan juga menegaskan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengawasan dengan cara melakukan razia insidentil kepada seluruh warga binaan dan seluruh blok kamar yang ada di Rumah Tahanan Kelas II A Batam

“Tidak hanya menyambut Hari Raya Idul Adha, kegiatan ini juga rutin kami lakukan setiap Minggu untuk meningkatkan pengawasan terhadap warga binaan dan juga melakukan pengecekan terhadap warga binaan yang ditemukan sakit untuk kita berikan pengobatan,” tutur mantan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KKPR) tersebut.

Editor: Wasti Naitboho

Pos terkait