Jemaat GMIT Petra Balfai Antusias Mengikuti Ibadah Kenaikan Yesus Kristus

  • Whatsapp

Kota Kupang, Salamtimor.com – Jemaat GMIT Petra Balfai, Klasis Kupang Tengah pada hari ini (Kamis, 26/05/2022) pukul 08:00 Wita melaksanakan Ibadah memperingati kenaikan Isa Almasih (Yesus Kristus).

Dari pantauan media ini, ruang kebaktian tidak mampu menampung banyaknya jemaat yang mengikuti kebaktian kenaikan Yesus Kriatus sehingga panitia harus memasang tenda dihalaman gereja yang terletak di Lanudal, Penfui Timur ini.

Ketua Pemuda GMIT Petra Balfai, Yufra Tana (28) yang sempat sempat diwawancarai oleh awak media Salamtimor.com menyampaikan bahwa antusiasme jemaat dalam mengikuti kebaktian kenaikan Yesus Kristus pada hari ini sangat tinggi.

Ketua Pemuda GMIT Petra Balfai, Yufra Tana. (Foto: ST/Ot)

“Ibadah memperingati kenaikan Isa Almasih pada pagi ini memang diikuti oleh banyak jemaat. Hal ini tentu menggambarkan sukacita dan rasa syukur jemaat atas penebusan dosa yang dialami melalui kuasa kebangkitan Yesus (kemenangan atas maut) dan kenaikan Yesus Kristus ke Sorga untuk mempersiapkan tempat bagi jemaat-Nya yang benar-benar beriman kepada Dia.” ucap Yufra.

Yufra juga menambahkan bahwa berdasarkan kalender GMIT dikeluarkan oleh Majelis Sinode, maka bulan ini merupakan bulan bahasa dan budaya sehingga hari ini semua jemaat menggunakan liturgi bahasa Rote Ndao dan busana etnis Rote Ndao.

Penulis: Ot Seo

Pos terkait