Mahasiswa dan Dosen IAKN Kupang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

  • Whatsapp

KUPANG, SALAMTIMOR.COM — Mahasiswa dan Dosen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Mata Jemaat Bukit Calvari Nunuteta, Klasis Kupang Barat.

Kegiatan ini merupakan rutinitas dari kampus sebagai bentuk nyata pengabdian bagi masyarakat sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi.

Jenis kegiatan yang di adakan yaitu:
1. Pembinaan bagi Majelis Jemaat (Tim Dosen)
2. Seminar Pemuda (Mahasiswa)
3. KPI Umum
4. KPI Ceria (Sekolah Minggu)
5. Baksos
6. Bantuan dari IAKN untuk pembangunan gereja berupa semen 15 sak.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung dari tanggal 3 s.d 5 Desembar 2021.

Ketua Tim dari kegiatan ini adalah Dr. Kriastian Afi, M.Pd.K. Dosen IAKN yang hadir diantaranya DR. Christofel Saetban, M.Pd.K, DR. Fenetson Pairikas, M.Pd.K, Deviana Sibulo, M.Pd serta Mahasiswa/Program Studi Pendidikan Agama Kristen (Kelas H, Semester V).

Dr. Kriastian Afi, M.Pd.K (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen, IAKN Kupang)

Kepada wartawan Salamtimor.com pada Jumat, 10/12/2021, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen IAKN, Dr. Kriastian Afi, M.Pd.K menyampaikan bahwa, “kita dari IAKN Kupang setiap tahun ada kegiatan rutin Pengabdian Masyarakat dan ini sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi.” ungkap Kriastian.

Lanjut Kriastian,” kehadiran kita di GMIT Bukit Calvari Nunuteta, Klasis Kupang Barat melalui program pengabdian masyarakat salah satunya bertujuan untuk mempromosikan Lembaga IAKN Kupang kepada masyarakat.”

Sambung Kriastian, ”Ada serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat yang kita lakukan di gereja Bukit Calvari Nunuteta, yaitu kegiatan pembinaan rohani bagi Majelis Jemaat dari para Dosen, Kegiatan Seminar kepada Pemuda, KPI Ceria Sekolah Minggu dari adik-adik Mahasiswa. Ada juga Bakti Sosial dan Bantuan dari IAKN untuk pmbangunan gereja berupa semen 15 sak.” jelas Kriastian.

“Kegiatan pembinaan rohani dan Bakti Sosial bertujuan untuk mempererat hubungan lembaga dengan masyarakat terkhusus di GMIT Bukit Calvari Nunuteta, Klasis Kupang Barat.” beber Kriastian.

“Pembinaan rohani kepada pemuda dan anak sekolah minggu bertujuan untuk membentuk karakter mereka dalam menghadapi tantangan di era globalisasi yang kian kompleks. Maka kita perlu membekali generasi bangsa ini dengan nilai-nilai positif.” tandas Kriastian.

Kriastian berharap, dengan hadirnya
Mahasiswa dan Dosen IAKN Kupang di Mata Jemaat GMIT Bukit Calvari Nunuteta, Klasis Kupang Barat dapat memberi dampak positif dan mempererat hubungan lembaga dan Masyarakat.

Penulis: Inyo Faot

Pos terkait